Konten Terbaru:
Home » » Festival Singkong di Depok Raih Rekor MURI

Festival Singkong di Depok Raih Rekor MURI

Written By Unknown on Rabu, 09 Desember 2015 | 9.12.15

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Festival Singkong di halaman Margocity Depok, Selasa (08/12). Festival yang kali pertama diadakan di Indonesia ini mendapat apresiasi dari masyarakat Depok sekaligus mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Raihan Rekor MURI karena menampilkan pangan brownies singkong 100 persen berbahan baku mocaf (Modified Cassava Flour) sepanjang 600 meter.

"Alhamdulillah, dengan berbahan dasar singkong modifikasi kita berhasil menyelesaikan pembuatan brownies terpanjang di Indonesia," kata Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, usai menerima penghargaan Rekor MURI.

Menurut Nur Mahmudi, proses pembuatan kue yang dipamerkan pada Festival Singkong tersebut dikerjakan oleh para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Depok. Brownies tersebut menghabiskan 8 ribu butir telur dan 1,6 ton tepung mocaf.

Nur Mahmudi berharap masyarakat dapat memahami kemudian menerapkan dalam kehidupan sehari-harinya bahwa singkong dapat menjadi bahan dasar pengganti tepung. Pasalnya, bahan baku tersebut memiliki fitokimia pemberi warna yang dapat masuk ke dalam tubuh untuk antioksidan. Selain itu juga memiliki nilai plus untuk kecantikan kulit.

"Mulai saat ini mari ubah mindset kita untuk mulai mengonsumsi karbohidrat pengganti nasi agar tubuh tidak mudah terserang penyakit," katanya.

@http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/daerah/15/12/08/nz1e0f361-festival-singkong-di-depok-raih-rekor-muri
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved