Konten Terbaru:
Home » » Depok gelar Festival Kuliner Singkong 2015

Depok gelar Festival Kuliner Singkong 2015

Written By Tepung Mocaf on Rabu, 09 Desember 2015 | 9.12.15

Depok News–Pemerintah Kota Depok melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) menggelar Festival Kuliner Singkong, Selasa (8/12/2015).

Festival Kuliner Singkong menampilkan brownies sepanjang 600 meter berbahan baku utama tepung singkong modifikasi atau mocaf. Brownies sepanjang 600 meter tersebut masuk dalam rekor MURI.
Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail yang hadir dan membuka festival mengatakan pentingnya mengonsumsi singkong sebagai alternatif makanan sehari-hari.

“Mari kita kembali makan produk yang mereka tanam. Jangan gengsi lagi makan singkong atau jagung, dan kurangi mengonsumsi beras dan gandum supaya badan kita tetap sehat, tidak kegendutan, dan terhindar dari penyakit deabetes,” katanya di Margo City.

Pada kegiatan ini juga diadakan lomba kreasi membuat aneka makanan dengan bahan baku singkong. Lomba tersebut dimenangkan oleh PKK Kecamatan Pancoran Mas sebagai juara satu, PKK Kecamatan Tapos juara dua, dan PKK Kecamatan Limo juara tiga.

Seminar Ketahanan Pangan Nasional dengan tema “Mengembalikan Pangan Lokal Nusantara,” meramaikan kegiatan. Ada pula demo masak berbahan baku pangan lokal non beras dan non terigu serta aneka bazaar produk pangan lokal Nusantara.

Selain diikuti para anggota PKK dari 11 kecamatan dan para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kegiatan ini juga dihadiri masyarakat umum dan menjadi hiburan menarik bagi pengunjung Margo City. (muj/fyu)

@http://www.depoknews.id/depok-gelar-festival-kuliner-singkong-2015/
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved