Konten Terbaru:
Home » » Festival Singkong Ajang Tingkatkan Pangan Non-Beras

Festival Singkong Ajang Tingkatkan Pangan Non-Beras

Written By Tepung Mocaf on Rabu, 09 Desember 2015 | 9.12.15

depok.go.id - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok menggandeng Tim Penggerak PKK Kota Depok menggelar Festival Singkong di Margo City, Depok, Selasa (08/12/2015).

Acara yang menghadirkan presenter ternama, Indra Bekti ini merupakan wujud implementasi mengenai program peningkatan pangan di Kota Depok. Selain itu, guna meningkatkan pemahaman akademik dan kesadaran masyarakat mengenai pola makan B2SAH sehingga nantinya masyarakat dapat menerakapnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini dilakukan untuk diversifikasi pangan agar dapat memanfaatkan bahan pangan lokal non beras untuk meningkatkan kesehatan,” tutur Plt. BPMK Kota Depok, Widyati Riyandani.
Wanita yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Kota Depok tersebut menjelaskan beberapa kegiatan yang mendukung peningkatan pangan non beras di Kota Depok. Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu seminar ketahanan pangan nasional dengan tema “Mengembalikan Pangan Lokal Nusantara”, makan besar dan pemecahan rekor MURI brownies singkong 100 persen berbahan baku modified cassava flour (Mocaf) sepanjang 600 meter, lomba cipta kreasi pangan lokal berbahan baku Mocaf oleh PKK dan UPT Pendidikan se-Kota Depok, demo masak berbahan baku pangan lokal non beras dan non terigu, serta aneka bazar produk pangan lokal nusantara.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, yang dalam hal ini membuka secara resmi festival tersebut mengucapkan terimakasih atas dukungan yang dilakukan BPMK dalam rangka diversifikasi pangan untuk menyadarkan masyarakat di Kota Depok. Pasalnya, saat ini banyak dari mereka belum memahami apa kandungan makanan yang dikonsumsi.

“Masyarakat sebagian besar mengalami kekurangpahaman di fisiologi dan kebutuhan akan fungsi makanan dalam tubuh dan ketidakmampuan mengendalikan hawa nafsu, dengan festival ini semoga seluruhnya mulai menyadari dan kemudian menerakan untuk kesehatan tubuhnya,” ujar wali kota yang juga sebagai pelopor keanekaragaman pangan nasional. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

@http://www.depok.go.id/08/12/2015/01-berita-depok/festival-singkong-ajang-tingkatkan-pangan-non-beras
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved