Konten Terbaru:
Home » » Produk Halal Indonesia Berpotensi Kuasai Pasar Dunia

Produk Halal Indonesia Berpotensi Kuasai Pasar Dunia

Written By Tepung Mocaf on Minggu, 18 Oktober 2015 | 18.10.15

Ilustrasi. Foto: googleimage
TIMESINDONESIA, JAKARTA – Potensi produk halal Indonesia bukan hanya dikenal didalam negeri. Namun sudah banyak negara yang menjadi konsumen anek produk Indonesia. Oleh karenanya, Kementerian Luar Negeri mendorong produk-produk halal Indonesia memasuki pasar di kawasan Asia, Pasifik, dan Afrika.
"Ada potensi pasar yang menjanjikan bagi produk halal Indonesia di kawasan tersebut.
Populasi muslim sebesar 1,6 miliar dari total populasi dunia merupakan potensi pasar yang menjanjikan untuk produk halal Indonesia," kata Direktur Jenderal Aspasaf Kemlu Yuri O. Thamrin dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.
Menurut laporan Global State of Islamic Economic, permintaan produk halal dunia akan mengalami pertumbuhan sebesar 9,5 persen dalam enam tahun ke depan, yaitu dari dua triliun dolar AS pada 2013 menjadi 3,7 triliun dolar AS pada 2019.
Terkait potensi tersebut, Kementerian Luar Negeri melalui Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika (Ditjen Aspasaf)menyelenggarakan kegiatan diskusi bertema "Identifikasi dan Pemetaan Pasar Produk Halal", di IPB International Convention Center, Bogor pada Senin (6/7).
 Sebanyak 200 perusahaan produsen produk halal makanan, minuman, kosmetik dan obat-obatan diundang dalam kegiatan diskusi itu.
Diskusi tersebut dihadiri oleh narasumber dari beberapa kementerian/lembaga, antara lain Plt. Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kemlu, Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Kementerian Perdagangan, Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika MUI (LPPOM MUI), Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Komite Timur Tengah, Perwakilan KBRI di Muscat.
Yuri menyampaikan bahwa diskusi itu dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di Indonesia untuk lebih memahami mengenai pasar produk halal di kawasan Asia Pasifik dan Afrika.
"Perkiraan kenaikan permintaan untuk produk halal tersebut merupakan peluang sekaligus tantangan bagi pelaku usaha dalam negeri," ujar dia. (*)

@http://www.sorongtimes.com/baca/101991/20150707/133013/produk-halal-indonesia-berpotensi-kuasai-pasar-dunia/
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved