Konten Terbaru:
Home » » Pabrik Tepung Singkong Rp 52 M di Bangka Dibangun Investor China

Pabrik Tepung Singkong Rp 52 M di Bangka Dibangun Investor China

Written By Tepung Mocaf on Minggu, 21 Juni 2015 | 21.6.15

Jakarta -Bakal ada pembangunan pabrik tepung tapioka (singkong) mulai Agustus 2015 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung. Pabrik ini merupakan kerjasama Induk Koperasi Unit Desa (KUD) dengan investor asal China.

Pabrik senilai US$ 4 juta sekitar Rp 52 miliar adalah hasil kerjasama dengan 2 perusahaan asing yaitu Beijing Zhong Shang and Technologi Development Co.Ltd asal China dan Imperial Plantation Corporation asal Malaysia. 

‎Chairman Beijing Zhong Shang and Technology Development Co. Ltd Lin Sheng Feng mengaku senang bisa membangun pabrik sekaligus berinvestasi di Indonesia. Perusahaan swasta ini punya misi khusus berinvestasi di Indonesia yaitu mengurangi jumlah orang miskin di Indonesia.

"‎Hari ini saya senang karena Beijing Zhong Shang bisa hadir di sini. Kita berharap bisa bekerjasama dengan KUD terutama membantu orang miskin terutama petani yang menjadi anggota KUD," katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Ia menegaskan perusahaannya akan mengembangkan bisnis pertanian di Indonesia jauh lebih besar lagi. Harapannya jumlah petani miskin Indonesia berkurang dan sistem pertanian di Indonesia bisa menggunakan sistem yang modern.

"‎Kita ini punya misi khusus terutama mengurangi jumlah orang miskin dan ini bagian dari misi pemerintahan China. Sekarang kami ingin bantu orang miskin di sini. China banyak pertanian yang cukup terkenal di sini. Tahun depan kita akan terus bekerja di beberapa proyek terutama di desa-desa. Ini kerjasama Zhong Shang dengan Induk KUD," tuturnya.

Sedangkan Chairman Imperial Plantation Robbie Chua juga mengatakan hal yang sama. Perusahaan swasta asal Malaysia ini bahkan akan mengembangkan bisnis pertanian lain di Indonesia seperti penanaman jahe dan ginseng‎.

"‎Kami mengambil bagian dari proyek singkong ini karena cocok dengan kita di bidang produksi makanan. Rencana penanaman singkong ini akan menjadi suatu proyek yang saya pikir akan sukses, tetapi yang penting adalah memberantas kemiskinan dan sangat penting untuk menaikkan taraf hidup petani di Indonesia," katanya.
(wij/hen) 

Sumber: http://finance.detik.com/read/2015/06/19/192022/2947410/4/pabrik-tepung-singkong-rp-52-m-di-bangka-dibangun-investor-china
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved