Konten Terbaru:
Home » » Ceriakan Hari dengan Sarapan Sayuran Berwarna Merah

Ceriakan Hari dengan Sarapan Sayuran Berwarna Merah

Written By Tepung Mocaf on Rabu, 06 Mei 2015 | 6.5.15

Jika Anda masih bingung dengan sajian sarapan sehat buat si kecil, beragam sayuran merah berikut ini bisa Anda sajikan untuknya.
Suara burung berkicau penanda pagi hari telah datang. Rutinitas pun kembali harus Anda jalankan khususnya sebagai ibu rumah tangga. Di awali dengan membangunkan si kecil agar dia bisa berolahraga di pagi hari, sampai menyiapkan menu sarapan yang spesial pagi ini. Jika Anda masih bingung dengan sajian sarapan sehat buat si kecil, beragam sayuran merah berikut ini bisa Anda sajikan untuknya.
Tomat
Kesegaran tomat memang tidak ada redupnya dalam berbagai olahan sarapan. Anda bisa mengolahnya menjadi hidangan salad, pelengkap sandwich sampai membuatnya sup tomat dengan bola-bola daging yang enak. Menurut Lona Sandon, RD, ahli gizi dari University of Texas Southwestern Medical Center, menjelaskan bahwa tomat merupakan sumber terbaik dari vitamin C dan kalium yang baik bagi tubuh.
Paprika merah
Ingin memasukkan tomat dalam sayuran tumisan? Gampang, tambahkan dengan potongan paprika merah yang diiris dadu ke dalam masakan yang Anda buat. Lona Sandon juga menyebutkan paprika merah termasuk salah satu dari sekian sayuran berwarna merah yang baik kandungan vitamin A dan vitamin C-nya. Kedua vitamin ini dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan mata dan daya tahan tubuh.
Kubis merah
Supaya sayuran merah yang Anda hidangkan semakin beragam, buatlah salad dari kubis merah. Tambahkan dengan irisan bawang bombay dan olive oil. Kreasi yang lebih menarik lagi dapat Anda kombinasikan dengan tumisan paprika merah dan tomat dalam tortilla. Soal gizi, Lona mengungkapkan kubis merah mengandung vitamin C, vitamin A dan kalium yang begitu melimpah.
Ubi manis
Makanan yang satu ini bisa dibilang kelompok sayuran yang banyak kandungan karbohidratnya. Namun begitu, tak perlu khawatir lagi karena Lona menjelaskan ubi manis termasuk makanan yang kaya serat. Hal ini baik untuk menunjang proses pencernaan si kecil. Di samping itu, ubi manis mengandung antioksidan yang baik untuk imunitas si kecil. Masaklah ubi manis ini dengan berbagai rempah yang enak, misalnya membuat mashed potato.
Sumber: http://bkp.sumbarprov.go.id/berita-315-ceriakan-hari-dengan-sarapan-sayuran-berwarna-merah.html
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved