Konten Terbaru:
Home » » Anggota Komisi IV DPR Desak Parlemen Asia-Afrika Sepakati Ketahanan Pangan

Anggota Komisi IV DPR Desak Parlemen Asia-Afrika Sepakati Ketahanan Pangan

Written By Unknown on Senin, 27 April 2015 | 27.4.15


Covesia.com - Anggota Komisi IV DPR RI, Hermanto mendesak peserta Konferensi Parlemen Asia-Afrika agar dalam pertemuan tersebut membahas dan menyepakati rumusan kebijakan ketahanan pangan bersama kawasan Asia Afrika.

"Kebijakan bersama tersebut penting karena tantangan kawasan Asia-Afrika kedepan adalah ketersediaan pangan dan peningkatan jumlah penduduk, bukan lagi perang dingin antara blok barat dan blok timur," tandasnya dalam keterangan pers usai menghadiri Pembukaan Konferensi Parlemen Asia Afrika, Kamis (23/4).

Kebijakan bersama tersebut, lanjutnya, cocok dengan konferensi yang mengusung tema perdamaian dan kesejahteraan. "Kebijaksanaan bersama untuk menjamin ketersediaan pangan ini penting dalam mengantisipasi peningkatan jumlah penduduk yang tidak seimbang dengan ketersediaan pangan karena semakin terbatasnya lahan pertanian yang ada,"tuturnya.

"Kebijakan bersama juga dibutuhkan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan mengatasi kemiskinan kawasan," tambahnya.

Ia berharap, Konferensi Parlemen Asia-Afrika yang baru pertama kali diadakan ini dapat menjadi momentum bersejarah untuk menciptakan perdamaian yang berbasis pada ketersediaan pangan kawasan.

"Harapannya dimasa datang tidak lagi ada terlihat dan terdengar penduduk yang kelaparan atau kurang gizi di kawasan Asia Afrika," katanya.

"Konferensi ini harus ditindaklanjuti dengan kerjasama antar negara untuk mewujudkan ketersediaan pangan kawasan dengan tetap memperhatikan kedaulatan pangan masing-masing negara," pungkasnya.
(gus/zik)

Sumber:http://www.covesia.com/berita/14550/anggota-komisi-iv-dpr-desak-parlemen-asia-afrika-sepakati-ketahanan-pangan.html
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved