Konten Terbaru:
Home » » Walikota Palangkaraya Panen SIngkong di Mitra MOCAF

Walikota Palangkaraya Panen SIngkong di Mitra MOCAF

Written By Tepung Mocaf on Senin, 23 Maret 2015 | 23.3.15

Foto:  Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia bersama wakilnya Mofit Saptono Subagio memanen singkong secara besar-besaran di Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Rabu (18/3). Foto: PPost/Adi Wibowo

 

Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia bersama wakilnya Mofit Saptono Subagio memanen singkong secara besar-besaran milik sebuah perusahaan yang berada di Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Rabu (18/3).

Dengan luas lahan sekitar 120 hektar lebih yang dikelola H Azis, perusahaan perkebunan singkong itu memperkerjakan masyarakat sekitar, baik dalam kegiatan pengupasan kulit singkong maupun pemanenannya hingga nanti menjadi chips MOCAF yang bakal dikirim ke luar Pulau Kalimantan (Red: PT. Bangkit Cassava Mandiri di Solo).

“Dengan adanya perusahaan seperti ini, kami akan mendukung dengan memfasilitasi beberpa alat. Misalnya, untuk pengering singkong yang sudah dipotong-potong seperti keripik. Bahkan, perbaikan infrastruktur di sekitar kawasan perusahaan yang sudah dibuat oleh pihak pihak perusahaan itu sendiri,” ujar Riban.

Pengelola perkebunan singkong, H Azis mengatakan, lahan yang digunakannya itu sebenarnya lebih dari 120 hektar, yakni sekitar 200 hektar. Sisanya itu bekerja sama dengan petani singkong setempat.

“Singkong milik masyarakat kami yang beli. Dan kami sangat bersyukur pemerintah daerah setempat memberikan kemudahan bagi pihaknya untuk melakukan investasi,” kata Aziz.

Aziz menjelaskan, singkong gajah tersebut dipanen setiap sembilan bulan. Namun, berkat lahan yang luas dan penanaman yang berjenjang, maka panen bisa dilakukan setiap bulan

Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved