Konten Terbaru:
Home » » Inovasi Tiada Henti: Kunci Sukses Bisnis Pangan Lokal

Inovasi Tiada Henti: Kunci Sukses Bisnis Pangan Lokal

Written By Tepung Mocaf on Senin, 16 Februari 2015 | 16.2.15

Bisnis pangan lokal sedang booming saat ini, “dengan meningkatnya kelas menengah Indonesia, jumlah calon pembeli yang menganggap pangan lokal sebagai sesuai yang etnik meningkat. Ini merupakan pasar yang besar bagi bisnis pangan lokal”. Demikian disampaikan Achmad Subagio pada acara Apresiasi model Pengembangan pangan alternative tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah di Gedung PKK Ungaran Kabupaten Semarang. Hanya saat ini bisnis tersebut juga dipenuhi dengan persaingan yang ketat, bukan saja antar pemain pangan lokal,  namun juga dengan pebisnis pangan lainnya termasuk gempuran dari pangan luar negeri.

 

Bagio, demikian pria yang biasa disapa, menyampaikan juga bahwa Inovasi tiada henti adalah kunci sukses di tengah pertarungan bisnis pangan lokal yang demikian ketat tersebut. Pemain bisnis pangan lokal harus mampu memberikan sentuhan inovasi baik terhadap produk, harga, layanan maupun atmosfir serta fasilitas yang didapatkan oleh konsumen. Inovasi ini harus dilakukan terus menerus sebelum bisnisnya mengalami fase kejenuhan.

 

Dihadapan puluhan peserta yang berasal 35 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Tengah itu, Bagio memberikan berbagai contoh, salah satunya Bisnis pangan lokal dengan bahan baku Tepung MOCAF. Produk yang dikembangkan olehnya tersebut berasal dari singkong, dan dapat digunakan sebagai bahan baku dari berbagai macam pangan. Tepung MOCAF itu sendiri telah diproduksi oleh PT. Bangkit Cassava Mandiri (PT. BCM) dengan kapasitas pabrik 1000 ton/Bulan.

Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved