Konten Terbaru:
Home » » Jokowi Serahkan Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara di Tengah Sawah

Jokowi Serahkan Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara di Tengah Sawah

Written By Tepung Mocaf on Minggu, 28 Desember 2014 | 28.12.14

Jokowi serahkan Adhikarya Pangan Nusantara 2014 (Foto: Tribunnews.com)


SUBANG - Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) 2014 di Subang Jawa Barat, Jumat (26/12/2014).

Berbeda dengan kegiatan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara sebelumnya yang digelar di Istana Negara, kali ini Jokowi menyerahkan di area persawahan Balai Besar Penelitian Tanam Padi, Desa Sukamandi.

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman menyampaikan alasan pemberian penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara ini di tengah sawah.

"Hal ini menandakan presiden ingin lebih dekat dengan rakyat," ucap Amran di BP Pertanian, Subang, Jabar, Jumat (26/12/2014).

Didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi memberikan penghargaan Ketahanan Pangan Adhikarya 2014 terhadap 94 orang dari 230 nominasi terdiri dari masyarakat, pengusaha, dan aparatur negara.

Selain itu Presiden Jokowi memberikan penghargaan khusus bidang Ketahanan pangan kepada empat Gubernur, yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur NTB Zainul Madji dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Sedangkan ditingkat Bupati/Walikota, terdapat 10 penerima APN 2014 antara lain Walikota depok, Bupati Siak, Bupati Pandeglang, dan Bupati Buru Selatan. Untuk Kepala Desa ada 6 kepala desa dari seluruh Indonesia.

Sumber: TRIBUNNEWS.COM


Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved