Konten Terbaru:
Home » » Bulog Minta Insentif Wujudkan Ketahanan Pangan

Bulog Minta Insentif Wujudkan Ketahanan Pangan

Written By Unknown on Senin, 29 Desember 2014 | 29.12.14

Liputan6.com, Jakarta - PT Perum Bulog meminta sejumlah insentif supaya dapat mewujudkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai ketahanan pangan.
(FOTO:ANTARA FOTO/Eric Ireng)
"Kalau diminta peran Bulog, harus diberi privilege di pendanaan maupun dari sisi  tata niaganya. Jadi kalau tata niaganya Bulog diberi kita akan bisa melaksanakan itu," kata Plt Direktur Utama Perum Bulog, Budi Purwanto, di Jakarta, Senin (29/12/2014).
Meski begitu, ia mengakui, target penyerapan beras untuk 2014 masih di bawah target.Bulog menargetkan menyerap 3 juta ton pada 2014. Nyatanya, hingga akhir tahun baru terserap 2,5 juta ton.
"Kendala produksi yang turun 2014, harga naik kita nggak beli ke petani. Sebetulnya ada kebebasan suruh memilih mau dijual ke pasar atau ke Bulog," ujar Budi.
Sementara itu, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2019  terdapat beberapa strategi  untuk mewujudkan ketahanan pangan. Pertama, implementasi peningkatan ketersediaan pangan melalui peningkatan ketersediaan pangan melalui kapasitas dalam negeri.
Kedua, peningkatan kualitas distribusi pangan dan aksesbilitas masyarakat terhadap pangan. Ketiga, perbaikan kualitas konsumsi pangan dan masyarakat. Lalu, mitigasi gangguan terhadap ketahanan pangan dan gizi masyarakat. Terakhir, peningkatan kesejahteraan pelaku utama penghasil pangan. (Amd/Ahm)
Sumber: Liputan6.com
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved