Konten Terbaru:
Home » , » Tepung MOCAF Sebagai Bahan Kue

Tepung MOCAF Sebagai Bahan Kue

Written By Tepung Mocaf on Senin, 23 Januari 2017 | 23.1.17

Ilustrasi Aplikasi MOCAF untuk kue
JAKARTA – Indonesia akan tampil sebagai pusat industri makanan berbasis tepung mocaf (modified cassava flour). Selain untuk memaksimalkan bahan baku yang dapat dihasilkan petani singkong Indonesia, penggunaan mocaf ini juga diharapkan bisa mengurangi impor gandum.

Hal itu dikatakan Direktur Industri Kecil Menengah (IKM) Pangan, Barang dari Kayu dan Furnitur, Sudarto kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Di beberapa kota di daerah lanjut Darto, sebagian besar produsen makanan kue sudah menggunakan mocaf sebagai bahan baku. Seperti di Jember, Pati dan beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur katanya pengusaha makanan kue sudah menggunakan bahan baku mocaf.

‘’Kita mengharapkan penggunaan bahan baku mocaf bisa semakin populer dan diperluas ke seluruh wilayah Indonesia,’’ katanya.

Ditegaskan oleh Darto, jika pemanfaatan tepung mocaf ini diperluas, sejumlah keuntungan akan diperoleh, tidak hanya oleh negara tapi juga petani. Dantaranya ketergantungan terhadap impor gandum berkurang. Dan yang tidak kalah penting adalah bisa mensejahterkan petani. Pasalnya, hasil panen mereka bisa dimanfaatkan dengan baik dan lebih luas.

Sebagai informasi, saat ini harga singkong segar petani hanya sekitar Rp 1.000/kg sementara jika diolah menjadi mocaf harganya sekitar Rp 7.500/kg. Sebanyak 3 kg singkong dapat dibuat menjadi 1 kg mocaf. 



Sumber: www[dot]tubasmedia[dot]com
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved