Konten Terbaru:
Home » » Kuantan Tengah Keluar Sebagai Juara Satu Lomba B2SA

Kuantan Tengah Keluar Sebagai Juara Satu Lomba B2SA

Written By Tepung Mocaf on Selasa, 13 Desember 2016 | 13.12.16

TELUK KUANTAN - Kecamatan Kuantan Tengah keluar sebagai juara satu lomba Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang dibuka Bupati Kuansing H Mursini, Selasa (6/12/2016) bertempat di aula SMKN 2 Teluk Kuantan.

Juara dua diraih Kecamatan Inuman, dan juara tiga diraih Kecamatan Singingi. Kemudian untuk juara harapan satu diraih Kecamatan Kuantan Mudik dan juara harapan dua diraih Kecamatan Gunung Toar.

Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Kuansing Hj Emi Safitri Mursini, didampingi Wakil ketua I Hj Yuni Warti Halim dan Waka II Hj Sri Mulyati Muharman. Juga hadir Kepala BPMPKB Kuansing Irwandi.

Bupati Kuansing H Mursini dalam sambutanya mengatakan, melalui lomba ini kepada instansi terkait seperti Dinas tanaman pangan, perikanan, peternakan dan kesehatan diharapkan dapat merancang kegiatan secara bersama dengan TP PKK Kuansing dalam mewujudkan keberagaman pangan dan ketahanan pangan dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Kuansing.

Menurut Mursini dalam rangka mengembangkan menu pangan olahan, selain dapat memberikan nilai tambah ada produk pangan lokal, juga dapat menjadi salah satu upaya untuk mengurangi ketergantungan kita terhadap beras dan tepung terigu. Menurut Mursini semakin banyak produk pangan yang dikonsumsi masyarakat, maka ketahanan pangan akan menjadi semakin kuat,"katanya.

Mursini berharap melalui kegiatan lomba ini, agar terus dilakukan promosi pangan lokal demi menghasilkan menu pangan olahan berbahan baku lokal.

Kegiatan lomba cipta menu ini mengusung  tema, "dengan lomba cipta menu beragan bergizi seimbang dan aman kita perbaiki pola konsumsi keluarga guna menjunjung hidup sehat, aktif dan produktif". Kegiatan ini diikuti oleh 15 kecamatan yang ada di Kuansing.


Sumber: www[dot]halloriau[dot]com
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved