Konten Terbaru:
Home » » Keliling Jawa, Wabup Kuansing Belajar Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Keliling Jawa, Wabup Kuansing Belajar Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Written By Tepung Mocaf on Selasa, 13 Desember 2016 | 13.12.16


TELUK KUANTAN- Setelah menjalani serangkaian agenda pembahasan terkait rencana pembangunan PLTA Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing di Jakarta kemarin, hari ini, Rabu(7/12/16) Wabup Kuansing dan sejumlah pejabat diagendakan akan melihat langsung Pabrik Tepung Tepioka milik PT Sukoharjo Makmur Abadi di Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam agenda hari ini, Wabup dan rombongan juga akan melihat langsung pembibitan dan kebun ubi kayu di Magetan, Jawa Timur. Selain itu, rombongan tersebut juga akan mengunjungi UKM Putri 21 Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai referensi terkait rencana Pemerintah Kabupaten Kuansing yang berencana membangun sebuah Pabrik Tepung Tapioka di Kuansing.

Keterterikan pemerintah daerah untuk mengembangkan ubi kayu ini, mengingat tanaman pangan berkarbohidrat ini sangat potensial di kembangkan di daerah tersebut. Selain itu, produk turunan dari ubi kayu ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan kertas terbesar nomor dua di Asia Tenggara, PT RAPP dan PT Indah Kiat. Sebab, selama ini kedua pabrik kertas itu mengimpor Tepung Tepioka dari Negara Thailand.

Menurut Wakil Bupati Kuansing, H Halim menilai, kehadiran pabrik tapioka diyakini bisa mendorong ekonomi petani singkong. Selain itu, limbah dari olahan ubi kayu bisa dimanfaatkan untuk pakan ternak dan pupuk.

Ikut dalam rombongan tersebut, Kepala Bappeda Kuansing, Hendra AP, Asisten II, Indra Suandi, Kabag Umum Setda Kuansing, Muradi dan Kabag Pertanahan Setda Kuansing, Suhasman serta Kabag Ekbang, Edi Fahrel.


Sumber: www[dot]riauterkini[dot]com
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved