Konten Terbaru:
Home » » Tantangan Kementan, Tarik Generasi Muda Jadi Petani

Tantangan Kementan, Tarik Generasi Muda Jadi Petani

Written By Tepung Mocaf on Minggu, 25 Oktober 2015 | 25.10.15

Mentan Amran Sulaiman saat menghadiri Gelar Teknologi Pertanian di Subang. (FOTO: MTVN/Gervin Purba)
Metrotvnews.com, Subang: Salah satu tantangan utama Kementerian Pertanian (Kementan) dalam pembangunan pertanian ke depan adalah bagaimana menarik minat generasi muda untuk bekerja di bidang pertanian.

Menurut Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, hal itu hanya mungkin terjadi bila kegiatan pertanian itu dapat menghidupi secara memadai petani yang mengelolanya. Upaya tersebut dapat dilakukan dengan memacu peningkatan produktivitas serta menekan biaya produksi, disamping membangun suasana yang nyaman bagi yang bekerja di pertanian.

"Mekanisasi pertanian merupakan pintu masuk awal bagi modernisasi pertanian," ujar Amran Sulaiman, ketika ditemui di Desa Gardu Mukti Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (20/10/2015).

Baginya, dengan mekanisasi pertanian, kesan kumuh pertanian dapat dihilangkan sehingga petani muda dapat menjalankan semua aktivitas tanpa harus menjadi kumuh. Dengan banyaknya minat generasi muda untuk menjadi petani, dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan pertanian modern Indonesia.

"Kegiatan hari ini kita jadikan sebagai momentum untuk membangun pertanian modern di Indonesia dan ini akan menjadi tulang punggung utama kita dalam mewujudkan kedaulatan pangan," jelas Amran.

Sekadar diketahui, Amran Sulaiman menggelar acara Gelar Teknologi Pertanian Modern Modernisasi Pertanian Untuk Swasembada Pangan di Desa Gardu Mukti Kabupaten Subang. Dalam kesempatan itu hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Subang Ojong Sohandi, seluruh staf Eselon I Kementan, Kepala Staf Angkatan Darat, dan Mahasiswa Pecinta Petani.

@http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/10/20/442457/tantangan-kementan-tarik-generasi-muda-jadi-petani
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved