Konten Terbaru:
Home » » BKP Bangka Gelar Pelatihan Teknologi Pangan Non Beras

BKP Bangka Gelar Pelatihan Teknologi Pangan Non Beras

Written By Tepung Mocaf on Selasa, 22 September 2015 | 22.9.15

Prof Achmad Subagio berfoto bersama Wakil Bupati Bangka Rustamsyah bersama Ketua Tim PKK Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi, Kepala BKP dan PP Kabupaten Bangka Thony Marza, Pengurus P2KP serta Gapoktan berprestasi saat pelatihan teknologi pangan non beras, Rabu (2/9/2015) di Novilla Boutique Resort Sungailiat. 
Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati
BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluh Kabupaten Bangka mengadakan pelatihan teknologi pangan non beras, Rabu (2/9/2015) di Novilla Boutique Resort Sungailiat.
Pelatihan ini diikuti Pengurus Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) Kabupaten Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Barat dan SKPD di Kabupaten Bangka untuk mendapatkan ilmu serta wawasan dari Prof DR Achmad Subagio, Master Ahli Kultur dari Universitas Jember.
Selain sebagai akademisi Achmad Subagio adalah penemu Mocaf (Modified Cassava Flour) yakni olahan tepung dengan bahan dasar singkong. Pada tahun 2006, Guru Besar Universitas Jember ini mulai membuat pabrik Mocaf di Trenggalek. Pabrik yang dibangunnya mampu memproduksi ratusan ton tepung mocaf setiap bulannya. Kemudian dia mendirikan pabrik di Solo yang sekarang berkembang pesat.
"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempercepat penganekaragaman pangan non beras," jelas Kepala BKP dan PP Kabupaten Bangka Thony Marza kepada bangkapos.com.
Pada kesempatan itu Pemkab Bangka melalui Wakil Bupati Bangka Rustamsyah ini juga memberikan penghargaan kepada para P2KP berprestasi dan gapoktan berprestasi.
Selain itu juga Wakil Bupati Bangka Rustamsyah memberikan cenderamata kepada Prof DR Achmad Subagio.
Sedangkan Prof DR Achmad Subagio menyerahkan hasil olahan dari singkong kepada Ketua Tim PKK Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi Saat.

@http://bangka.tribunnews.com/2015/09/02/bpkp-bangka-gelar-pelatihan-teknologi-pangan-non-beras
Share this article :

1 komentar:

  1. ass,admin. Saya mau tanya apakah dalam tahun ini ada pelatihan beras cerdas di BKP Bangka? Trims

    BalasHapus


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved