Konten Terbaru:
Home » » Stop Minum Kopi Luwak Sekarang! Inilah Alasannya

Stop Minum Kopi Luwak Sekarang! Inilah Alasannya

Written By Tepung Mocaf on Senin, 04 Mei 2015 | 4.5.15

Luwak Pandan, salah satu dari 60 hewan Luwak peliharaan Hj Yekti Murih Wiyati (37), pemilik usaha kopi Luwak Luwakmas di Kampung Luwak, Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. 
TRIBUNNEWS.COM - Kopi luwak merupakan salah satu jenis kopi tereksklusif di dunia. Harganya sangat mahal dan rasanya terkenal sangat enak. Namun, kini ada alasan mengapa Anda harus berhenti minum kopi luwak sekarang. Kopi luwak pada mulanya diambil dari kotoran luwak (Paraxorus hermaphroditus) liar yang hidup di hutan.
Luwak merupakan hewan pemalu yang hidup secara soliter di hutan dan aktif di malam hari. Hewan ini biasanya hidup dekat dengan perkebunan kopi manusia, karena itulah saat musim panen mereka bisa memakan biji kopi dengan leluasa di malam hari. Para pekerja kebun kopi kemudian akan mengambil biji kopi yang terletak dalam kotoran luwak.
Enzim pencernaan luwak memproses biji kopi secara unik sehinggakopi luwak memiliki rasa yang khas. Kelangkaan dan tingkat kesulitan yang tinggi untuk mengumpulkan biji kopi luwak ini membuat harga jenis kopi ini menjadi sangat tinggi.
Sayangnya, saat ini sudah hampir tidak mungkin menemukan kopi luwak yang original. Kopi luwak yang ada di pasaran saat ini berasal dari luwak liar yang ditangkap dan dimasukkan dalam kandang. Kondisi ini membuat luwak mengalami penderitaan. Luwak kini harus hidup berjejal-jejal dalam kandang.
Hal ini tidak cocok untuk luwak yang sebenarnya merupakan hewan soliter. Mereka juga dipaksa untuk memakan biji kopi sebanyak mungkin. Keadaan yang menyedihkan ini akhirnya sering membuat sejumlah luwak mati dalam kandang.
Inilah alasan mengapa Anda harus berhenti minum kopi luwaksekarang.
Untuk segelas kopi di cangkir Anda, ribuan luwak harus hidup menderita dalam kandang yang sempit.
Tegakah Anda menyiksa hewan demi seteguk kenikmatan sesaat?
Intisari/Guardian

Sumber:http://www.tribunnews.com/kesehatan/2015/05/04/stop-minum-kopi-luwak-sekarang-inilah-alasannya?page=3
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved