Konten Terbaru:
Home » » Mie Mocaf Bakal Dikembangkan di Purwodadi

Mie Mocaf Bakal Dikembangkan di Purwodadi

Written By Tepung Mocaf on Minggu, 12 April 2015 | 12.4.15



 Foto: Pelatihan pembuatan mie mocaf di Desa Ngawu
 Playen,(sorotgunungkidul.com)--Masyarakat Padukuhan Gesing I, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus khususnya Kelompok Wanita Tani Bina Mulya mendapatkan pelatihan pembuatan mie mocaf di Balai Desa Ngawu, Kecamatan Playen, Rabu (08/04/2015).

Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari pemberian bantuan alat pembuatan mie mocaf dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kepada KWT Bina Mulya.

"Saat ini kita sudah mendapatkan bantuan alatnya. Untuk pengembangan kita disarankan datang langsung ke Ngawu bertemu pelatihnya langsung," kata Sundari Dwi Astuti, ketua panitia acara.

Pelatihan ini, kata Sundari, dilatih langsung oleh Siti Rahayu dari Dinas Tanaman Pangan dan Hilrikultura (DTPH) Gunungkidul. Dalam acara tersebut, para peserta dilatih cara menggiling hingga melakukan pengemasan mie mocaf.

Dia berharap, pelatihan ini bisa menjadi salah satu alternatif dalam pengembangan ekonomi di masayarakat. Sehingga, masyarakat bisa berkembang di sektor lain tanpa meninggalkan pekerjaan umumnya sebagai petani.

"Kami masih punya kendala listrik di tempat kami. Listriknya tidak kuat untuk menggunakan mesin pengolahan. Kalau sudah ditingkatkan kami yakin bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," ucap dia.


Sumber: http://www.sorotgunungkidul.com/berita-gunungkidul-11810-mie-mocaf-bakal-dikembangkan-di-purwodadi.html
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved