Konten Terbaru:
Home » » Lahan Monoculture Singkong Gajah di Wonogiri Menghasilkan 80 ton Per Hektar

Lahan Monoculture Singkong Gajah di Wonogiri Menghasilkan 80 ton Per Hektar

Written By Unknown on Selasa, 31 Maret 2015 | 31.3.15

Foto: Lahan Singkong Monoculture yang dikelola Bpk Siman (kedua dari kiri, bertopi biru)

Wonogiri - Jumat, 27 Maret 2015. Lahan singkong monoculture di Wonogiri yang dikelola oleh Bpk. Siman mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah Wonogiri. Dengan kerja kerasnya selama 2 tahun ini, lahan seluas 1,2 ha yang semula merupakan lahan tanaman tebu dikonversi menjadi lahan singkong monoculture. "Kami mendapat nilai manfaat lebih dengan peralihan budidaya ini, semula kami tidak berhasil dengan tebu, kemudian kami beralih ke singkong dan mendapat keuntungan yang lebih banyak". demikian disampaikan Bpk. Siman kepada tim Riset singkong UNEJ, Ir. Didik Pudji Restanto, M.S., Ph.D.

Foto: Bpk Siman(bertopi biru) dan Ir. Didik Pudji Restanto, M.S., Ph.D.

Lahan singkong yang berlokasi di Dusun Mundu, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Wonogiri ini pernah ditinjau langsung oleh Dahlan Iskan bersama Prof. Ir. Achmad Subagio, M.Agr., Ph.D pada sebuah kesempatan beberapa bulan yang lalu. 

"Lahan kelompok tani kami seluas 6 hektar ini baru 1,2 hektar yang kami tanami singkong, selanjutnya kami akan mengganti semua lahan tebu ini menjadi singkong yang ditanam secara monoculture. Kami masih melakukan uji coba, panen kmaren 1 hektar menghasilkan 80 ton singkong dengan harga 1 juta rupiah/ton nya," tambah Bpk Siman.

Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved