Konten Terbaru:
Home » » Petani sebagai Pahlawan Pangan Nasional

Petani sebagai Pahlawan Pangan Nasional

Written By Tepung Mocaf on Rabu, 09 September 2015 | 9.9.15

JATISARI- Dengan melakukan Demontration Plot (Demplot) pertanian khususnya tanaman padi, merupakan salah satu usaha untuk mengukur hasil dan kwalitasnya. Tentunya hal ini juga merupakan upaya Dinas Pertanian yang menggandeng TNI dalam menunjang program peningkatan Swasembada pangan yang diluncurkan Presiden Joko Widodo.
Sulaeman, Kepala BP3K Pertanian Kecamatan Jatisari, selama ini pihaknya terus lakukan pembinaan kepada seluruh Gapoktan. Tentunya untuk menunjang program pemerintah terkait peningkatan produksi pangan. Upaya lain yang dilakukan pihaknya adalah melakukan Demplot dengan menggandeng beberapa perusahan yang memproduksi berbagai keperluan pertanian.
“Kami beserta PPL lainnya terus lakukan penyuluhan kepada para petani melalui kelompok tani atau Gapoktan. Selain itu juga kami bersama masing masing Babinsa AD selaku pendampingan pertanian. Terus berusaha untuk mencari penyelenggara Demplot dari berbagai perusahaan obat pertanian,” tuturnya kepada KBE, Senin (07/09).
Biasanya mereka (perusahaan Obat- red) membantu untuk memberikan pencerahan kepada petani tentang teknologi pertanian. Jadi kami akan terbantu. Bahwa segala upayanya itu pada suatu saat akan sampai pada Top Produksi tertinggi hasil panen. Namun demikian jika, laju pertumbuhan penduduk terus meningkat dan lahan pertanian akan semakin berkurang.
“Saya sangat khawatir jika produksi padi sudah mencapai awalnya hanya 7 ton. Bahkan sekarang mencapai 9,6 ton seperti hasil Demplot sekarang, bahkan mencapai 9.9 ton gabah per hektar. Hal ini merupakan usaha peningkatan hasil produksi pertanian, sedangkan lahan pertanian semakin berkurang akibat pembangunan dan laju pertumbuhan penduduk terus meningkat,” Jelasnya.
Kapten Infantri Kusnen Danramil 0407 Jatisari melalui Bintara Ururusan Dalam ( BATUUD) Pelda Dacep, mengatakan, bahwa TNI mendapat tugas dari Presiden untuk terus melakukan pendampingan pada produksi Pertanian. Karena pihaknya siap membantu dalam kepentingan pertanian jika dibutuhkan.
“Kami akan terus bergandengan dengan petani dalam usaha menjaga ketahanan pangan nasional. Jika petani membutuhkan bantuan terkait usaha tersebut kami akan siap membantu, karena para petani juga sama sebagai pahlawan dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan nasional. (yos)

@http://www.kbenews.co.id/cikampek/43-cikampek/1594-petani-sebagai-pahlawan-pangan-nasional
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved