Konten Terbaru:
Home » » BERBURU OLEH OLEH KHAS JEMBER

BERBURU OLEH OLEH KHAS JEMBER

Written By Tepung Mocaf on Senin, 13 Juli 2015 | 13.7.15

JEMBER-Musim mudik lebaran. Warga mulai berburu oleh oleh untuk di bawa pulang ke kampung halaman. Bisa di tebak, toko khas penjual oleh-oleh ramai di kunjungi warga yang hendak mudik lebaran. Tak terkecuali toko yang menjual aneka makanan khas jember ini yang terus di banjiri pembeli.
inilah toko kue khas jember yang berada di jalan Trunojoyo Jember. Toko ini tiap pagi hingga malam di banjiri para pemudik yang membeli oleh oleh untuk di bawa pulang ke kampung halaman.
Selain di jalan Trunojoyo, outlet makanan khas jember juga ada di Mister Te, di jalan Tawang Mangu 62B Tegal Gede Jember.
JEMBER, 25/9 - WAMENTAN. Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan (tengah) mencicipi mie ayam yang terbuat dari tepung MOCAF (Modified Cassava Flour) atau tepung singkong di Warung Mr. Te, Tegal Gede, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Selasa (25/9). Berbagai macam olahan makanan dari tepung MOCAF, seperti beras, mie ayam, kue kering, kue basah dan roti sebagai bahan pangan alternatif yang memiliki gizi tidak kalah dari beras. FOTO ANTARA/Seno S./nz/12.
Jember memiliki makanan khas seperti suwar suwir, prool tape,tape ketan,brownis tape,dan dodol tape. Makanan khas ini kini banyak di buru warga untuk oleh oleh.
Nanik misalnya , warga Malang, yang mengaku membeli hingga sepuluh macam kue khas Jember untuk di bawa ke Malang sebagai oleh oleh.
Selain rasanya enak dan lezat. Makanan khas Jember ini dibuat tanpa bahan pengawet.Sehingga banyak warga baik di jember maupun kota lain tertarik untuk memburunya.
Sementara itu rendra wirawan,pemilik toko makanan khas Jember,mengaku ada peningkatan omzet penjualan hingga 70 persen saat moment jelang lebaran ini karena banyak pembelinya memborong kue khas Jember untuk oleh oleh.
(Yudis Adi/Rio)
diolah dari sumber: http://birojember.com/?p=6248
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved