Konten Terbaru:
Home » » 3 Juta Anak Rentan Terhadap Jajanan Berbahaya

3 Juta Anak Rentan Terhadap Jajanan Berbahaya

Written By Unknown on Jumat, 05 Juni 2015 | 5.6.15

Salah satu jajanan sekolah/ANTARA
Sebanyak 3 juta anak Indonesia rentan terhadap jenis jajanan berbahaya yang dijajakan pedagang di sekolah.
“Kami berhasil lindung tiga juta anak dari keamanan pangan,” kata Direktur Surveilan dan Peyuluhan Keamanan Pangan Badan Pengawas Obat dan Makanan RI, Halim Nababan di Batam, Kepulauan Riau, Rabu.
Beberapa program pembinaan dan pengawasan yang diselenggarakan BPOM antara lain sertifikasi pedagang kantin, pendampingan guru dan orang tua.
Ia mengatakan BPOM sudah menyertifikasi 50.000 orang pedagang kantin sekolah. Para pedagang itu diberikan ilmu mengenai jajanan yang sehat dan aman dikonsumsi anak. “Pedagang harus tahu benar apa yang dijual dan siapa yang beli. Karena itu anak-anak kita,” katanya.
Kemudian, BPOM juga sudah memberikan pengarahan kepada 170 ribu orang guru dan 5,7 juta orang tua murid untuk memastikan anak-anak tidak mengkonsumsi jajanan yang buruk bagi kesehatan. Guru-guru juga diajak untuk melakukan pendampingan kepada pedagang jajanan anak di sekolah, demi memastikan makanan yang dijajakan tidak mengandung zat berbahaya.
Selain langsung ke sekolah, BPOM juga melakukan pembinaan kepada pasar-pasar. “Karena 80 persen bahan yang digunakan pedagang makanan di sekolah itu didapat di pasar,” katanya.(ANTARA)
Sumber: http://geotimes.co.id/3-juta-anak-rentan-terhadap-jajanan-berbahaya/
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved