Konten Terbaru:
Home » » Mahasiswa UI Ciptakan Keju dari Singkong

Mahasiswa UI Ciptakan Keju dari Singkong

Written By Tepung Mocaf on Rabu, 29 April 2015 | 29.4.15

Afriani Susanti
Jurnalis


JAKARTA - Biasanya, keju merupakan hasil olahan susu. Tetapi, tiga mahasiswa Universitas Indonesia (UI) justru menciptakan keju dari singkong.
Inovasi tersebut lahir dari tangan Sri Ayu Lestari, Anifah Saeful Pranata, dan Kirstie Imelda Majesty. Produk keju sintetis buatan mereka menggunakan bahan dasar singkong. Karena tidak melalui proses fermentasi, maka rasa, warna serta tekstur keju singkong tersebut serupa dengan keju aslinya.
Karya Sri Ayu Lestari dan kawan-kawan itu pun diikutsertakan dalam International Biotechnology Competition and Exhibition (IBCEx) 2015. Tidak sia-sia, berkat inovasi tersebut, mereka dinobatkan sebagai juara pertama dengan predikat Best Innovation Award. Demikian seperti dikutip dari laman UI, Rabu (29/4/2015).
UI juga mendulang keberhasilan pada kategori Best Presentation Award di ajang tersebut. Tim Vlakes dari Teknik Kimia UI meraih posisi Runner Up dan menjadi contoh terbaik dalam presentasi produk. Bahkan, juri menjadikan presentasi mereka acuan dalam menilai presentasi tim dari universitas dan negara lainnya.
(rfa)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/04/29/65/1141738/mahasiswa-ui-ciptakan-keju-dari-singkong
Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved