Konten Terbaru:
Home » » Pemkot Depok Sumbang Beras Jagung Untuk Banjarnegara

Pemkot Depok Sumbang Beras Jagung Untuk Banjarnegara

Written By Tepung Mocaf on Kamis, 18 Desember 2014 | 18.12.14

Foto kebun jagung dan rumah seorang ustad yang terhindar dari bencana longsor Banjanegara (Sumber: merdeka.com)

Banjarnegara - Prihatin dengan musibah longsor yang terjadi di Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail berkunjung dan memberikan bantuan kepada korban bencana, Rabu (17/12).

"Pemerintah Kota Depok biasa membuka gerakan bernama Depok Peduli Bencana untuk membantu korban bencana, baik bersifat nasional maupun internasional," kata Nur Mahmudi saat berada di Posko Bantuan.

Nur Mahmudi menjelaskan bantuan tersebut dikumpulkan dari semua warga, baikdari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun dari masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap bencana.

Namun, ada yang aneh dan tidak biasa dari bentuk bantuannya. Jika biasanya bantuan natural makanan berupa beras atau mie instan, kali ini Pemkot Depok membantu beras jagung disamping uang. "Bantuan yang kami peroleh kemarin kami alokasikan 120 juta rupiah dalam bentuk uang dan 1 ton beras jagung yang kami alokasikan khusus untuk penanggulangan bencana di Banjarnegara," ungkapnya.

Banjarnegara memang dikenal sebagai penghasil jagung, dan masyarakat sejak dahulu mengkonsumsi beras jagung sebagai makanan pokok.

Selain memberikan bantuan, Nur Mahmudi juga mengunjungi para korban dan mendoakannya. Ia juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Posko Jenazah,melihat proses identifikasi dan menshalatkan jenazah.

(Sumber: Suaramerdeka.com)


Share this article :

0 komentar:


Tepung Mocaf

Tepung singkong yang dimodifikasi sehingga berkualitas tinggi...

Untuk Pembelian Tepung Mocaf Hubungi
YULIANA
0271-825266

 
Dipersembahkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Jember
Didukung oleh : Universitas Jember | LPDP | BCM
Copyright © 2015. Tepung MOCAF - All Rights Reserved